Welcome

Irrasshaimasein ^^

Rabu, 27 Februari 2013

Bocah Super


Ckck. Jaman sekarang sering banget gw liat bocah2 kecil umur dibawah 10 taunan yang berjuang buat nyari duit.
Kenapa gw pengen nge-post soal ini? Karena barusan pulang sekolah, gw dikagetin sama bocah cewek kecil yang tiba2 nanya, “Namanya siapa, kak?”
The first sih gw gak mau jawab nih anak, karena takut disangka penculik anak sama orang lain. Secara, disitu adalah tempat nongkrong para pemuda. Jelas gw gak mau disangka penculik. Jiaaah
Tapi karena tuh anak ngikutin gw terus, ya akhirnya gw jawab ajalah. Tuh bocah kayaknya umur 11 atau 10 taunan. Pake kerudung sama baju yang.. yaa~ kotor lah. Dan yang bikin gw cengang adalah, ternyata tuh bocah bawa sekantong gedeeeee (udah hampir kayak karung) rempah2. Gw sempet berhenti dulu buat mastiin bener apa nggak. Yaaa, ternyata emang gede. Gw gak nyadar tuh bocah ngambil itu karna emang daritadi dia ngajak ngomong gw dari belakang. Lagian, gw juga fokus sama jalan. Dan ternyata di belakang tuh anak masih ada bocah cewek lain yang nemenin. Lebih muda dari bocah cewek tadi. Dari percakapan mereka berdua sih, gw yakin mereka baru gantian shift bawa tuh kantong rempah. “Gantian dong, berat nih!”
Abis liat itu gw gak mau ngobrol sama mereka lagi. Karena gak tau kenapa gw sedih banget kalo lama2 deket sama mereka. Hiks~ dan from a far, gw denger salah satu dari mereka bilang, “Itu bapak!” dan selewat gw liat bapak2 pake topi (kayaknya petani) lagi lari2 buat nyusul (mungkin) anak2nya.
Dan gak lama gw ninggalin tuh 2 bocah, di depan gw liat ada adik-kakak, yang kakak cowok, adeknya cewek. Kakaknya sih kayaknya umur 9 taun-an, adeknya 3 atau kurang. Gw liat kakaknya nyuapin es krim ke adeknya. Tiba2 gw senyum liatnya. Maybe ‘cause relationship of my bro and I isn’t like that, huh?
Trus kayaknya si adek bilang ke kakaknya bahwa dia kecapekan. Dengan rela, si kakak jongkok sambil megang es krim, trus minta adeknya buat digendong..
Njirrrr, gw mau nangis rasanyaaa. Gw yakin mereka berdua bukan dari kalangan berada, yaaa bisa diliat sih dari penampilannya yang... mm, compang-camping lah. Gw jadi nanya, ‘Orang tua mereka kemana sih?!’
Nah, abis digendong gitu, gak lama gw denger kakaknya teriak, “MAMAAAAH!” lantas gw langsung ngeliat ke arah depan mereka. Dan gw liat ibu2 dengan penampilan yang lumayan (jauh) lebih baik dari penampilan si anak. Dan yang paling bikin gw marah adalah waktu si ibu gak ngerespon dan malah jalan dengan muka sewot ke anaknya! Kagak liat apa jarak dia sama anak2nya jauuuuuuuh banget! Sedangkan si anak yang lagi kesusahan megang es krim plus gendong adeknya Cuma bisa teriak2 sambil lari2 dikit! Cih! Sayang arah gw belok! Jadi gak bisa liat perkembangan (?) perjalanan tuh anak dua!
Akhirnya gw pulang sambil mikir trus ngebayangin gimana seandainya nasib gw kayak gitu waktu kecil sampe sekarang? Duh, gw gak yakin bakal setegar 4 bocah super tadi. Diem2 gw bersyukur dan pengen banget punya panti asuhan buat anak2 jalanan. Yaaa, although tadi anak2nya masih punya ortu, tapi kan pasti ada anak2 di luar sana yang jauh lebih buruk?
Nah, gimana nih? Kapan sih pemerintah bisa nanganin hal kecil (besar) kayak gini? Kayaknya sih bisa, doain ajalah~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar